--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara menghapus riwayat tontonan video youtube

History youtube adalah riwayat youtube berisi daftar video youtube yang selama ini sudah kita tonton selama ini. Dari awal pertama kali menjalankan aplikasi youtube video yang kita tonton terekam disana.


Video-video yang kita tonton terekam sehingga mempermudah kita untuk mencari video-video yang ingin kita tonton lagi atau ingin sekedar menunjukkan kepada teman, saudara ataupun si dia.
Riwayat atau histori youtube ini akan tersimpan selamanya di akun google kita dan dapat diakses baik melalui gadget, ataupun komputer.

Melacak histori video youtube

Fitur youtube ini saya gunakan bila ingin membuat daftar putar (Playlist) video berdasarkan kategorinya ataupun berdasarkan youtubernya tanpa harus pergi ke chanel sumber.

Untuk mengaksesnya silakan jalankan aplikasi youtube atau bisa juga gunakan browser kemudian akses www.youtube.com kemudian tap icon folder bertuliskan Library dan tap menu History di sebelah kanan atas tepat dibawahh logo youtube.

Kemudian muncul menu watch history, clear all watch history, search history dan pause watch history.

Watch history berisi daftar riwayat video yang pernah kita tonton full sampai akhir.

Clear all watch history untuk menghapus semua daftar video yang pernah kita tonton dari awal login ke youtube hingga sekarang.

Search history untuk mencari daftar video yang pernah kita tonton, pada menu ini kita hanya bisa melihat judul video atau chanel yang pernah kita kunjungi. Walau kita tidak bisa mencari berdasarkan kata kunci tetapi dengan tampilan yang mirip daftar isi sangat memudahkan kita mencari video yang pernah kita tonton ditambah lagi terdapat keterangan waktu kapan kita menonton video tersebut.

Diujung judul terdapat icon titik 3 untuk membuka pilihan remove from search history (Menghapus dari riwayat pencarian) dan cancel untuk membatalkan pilihan.

Pause search history adalah menu untuk menghentikan sementara pelacakan youtube. Artinya saat kita mengaktifkan menu ini maka pencarian dan riwayat video yang kita tonton tidak akan terekam dan tercatat di riwayat pencarian youtube..

Cara Menghapus Histori Video Youtube

Mungkin ada satu dua video yang ingin kita hapus dari riwayat tontonan (Histori youtube) silakan ke menu search history kemudian pilih pilih tanda menu disebelah kanan judul video kemudian pilih remove from search history.

Cara menghapus semua histori tontonan youtube tinggal pilih clear all search history. Perlu diperhatikan bahwa semua riwayat pencarian atau tontonan di youtube akan dihapus di semua aplikasi baik itu browser ataupun perangkat baik itu gadget ataupun komputer.

Waktu yang tepat menghapus riwayat video youtube

Bila sobat menggunakan satu akun untuk beberapa perangkat ada baiknya menyeleksi riwayat tontonan dan menghapusnya, sebab rekomendasi video yang muncul diberanda youtube berdasarkan riwayat tontonan youtube.


Andaikan ada video yang ada unsur kekerasan atau tidak baik untuk tumbuh kembang anak sebaiknya mulai hapus riwayat tontonan tersebut.

Atau jika ingin rekomendasi video yang berbeda hapus semua riwayat pencarian adalah langkah yang tepat. Sehingga video-video fresh akan tampil diberanda youtube.

Itulah sedikit informasi untuk sobat tentang histori video youtube dan cara menghapus riwayat tontonan youtube.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar