--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara Mengubah Tampilan Microsoft Word Menjadi Notepad

Salah satu aplikasi pengolah kata paling populer adalah microsoft word. Saya pertama kali kenal software ini dibangku sekolah menengah pertama pada waktu belajar mata pelajaran TIK (Teknonologi Informasi dan Komunikasi). Sudah 10 tahun lebih software microsoft word menjadi teman mengerjakan tugas.

Hingga saat saya mengenal blogger, dan mulai belajar menulis, microsoft world masih menjadi andalan untuk mengolah dan mengedit tulisan yang akan di publikasikan di Kipudin.com.

Alasan mendasar kenapa tetap mengetik di MS. Word padahal sudah disediakan tools bawaan blogger karena di MS. Word setiap huruf setelah titik (.) otomatis berubah menjadi kapital sesuai kententuan ilmu sastra .

Namun tampilan MS. Word kurang simple karena banyak menu yang ditampilkan padahal saya hanya inginkan fitur auto capslock saja sehingga tampilannya sesederhana notepad.

Cara Menyederhanakan Tampilan MS. Word

Pertama kita hilangkan batas kertas, margin dan tampilan ruler dengan mengaktifkan tampilan draft melalui menu ViewDraft. Tampilannya jadi simple, ruang kerja lebih luas dan susunan paragraft menyesuaikan lebar jendela MS. Word.

Kedua, kita hilangkan Ribbon menu melalui icon tanda panah kebawah disebelah kiri judul dokumen dan pilih Minimize the ribbon. Berikut tampilan sebelum dan sesudah meminimize the ribbon.

Dua langkah tersebut membuat MS. Word kelihatan simple seperti notepad / wordpad bawaan windows tetapi tidak menghilangkan fitur yang ada. dan inilah hasilnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar