--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Keunggulan Produk dan Harga Gitar Yamaha C40, Pilihan Bermusik untuk Pemula

Bicara soal gitar memang selalu memunculkan hal yang baru. Mulai dari seri yang beragam dari berbagai merek hingga tipe yang bisa disesuaikan oleh jenis musik.

Yamaha adalah salah satu merek gitar yang cukup dipertimbangkan. Pasalnya, gitar Yamaha memiliki kualitas yang bagus disamping harga yang juga lebih mahal. Nah, kali ini kita akan mengulas lebih detail terkait spesifikasi dan harga gitar Yamaha C40.

Gitar merupakan alat musik petik yang dimainkan menggunakan jemari tangan atau plektrum. Ada beberapa jenis gitar yang kini tersedia yaitu gitar akustik dan gitar elektrik. Sesuai namanya, gitar elektrik membutuhkan sumber tegangan listrik untuk bisa dimainkan. Nah, untuk seri Yamaha C40 ini pada umumnya digunakan untuk permainan melody musik klasik, walaupun terkadang juga dimainkan rhytm namun dengan karakter suara yang tebal.

Dalam bermain gitar klasik, harus dengan cara yang benar. Dengan kata lain, musisi yang hendak bermain melody di gitar klasik harus benar-benar bisa membaca not balok. Kemudian, memetik tiap senarnya dengan seluruh jari kanan mulai dari ibu jari untuk memetik senar bass ke-5 dan ke-6, telunjuk untuk memetik senar ke-4, jari tengah untuk memetik senar ke-3, jari manis untuk memetik senar ke-2, dan jari kelingking untuk memetik senar yang ke-1.

Spesifikasi bodi gitar Yamaha Klasik C40 ini diawali dari jumlah fret yang terdiri 18.5. Ukurannya full size classical dengan kedalaman bodi 94-100 mm. Kemudian, lebar papan jarinya 52 mm.

Keunggulan Gitar Akustik, Yamaha C40

Sebenarnya tiap jenis gitar memiliki karakteristik sendiri yang menawarkan keunggulannya masing-masing, termasuk gitar akustik dari Yamaha seri C40 satu ini. Nah, salah satu keunggulan dari gitar akustik ini adalah karakter suaranya yang paling natural, sehingga kualitas suara yang dihasilkannya pun jauh lebih indah dan lembut.

Tak heran jika pemilihan gitar akustik C40 sangat cocok untuk dimainkan bersama lagu-lagu berirama dengan tempo yang slow atau rendah hingga tempo sedang seperti jenis lagu pop, jazz, keroncong, klasik, dan lagu tradisional. Soal harga, C40 ini juga lebih murah.

Selain itu, bodi gitar ini juga lebih ringan dibandingkan jenis gitar elektrik sehingga lebih praktis dibawa kemana-mana.

Terbuat dari Bahan Baku Terbaik dan Berkualitas

Bukan Yamaha namanya jika tidak memberikan yang terbaik dari segi kualitas dan harga. Musisi pun tahu jika kualitas suara yang diberikan oleh gitar dipengaruhi oleh karakteristik fisik, mekanis, dan termal kayu dari gitar tersebut.

Maka dari itu, untuk mendukung kualitas suara terbaik, Yamaha memilih kayu rosewood untuk membuat gitar akustik C40 ini. Dengan bobot kayu yang sangat berat, suara yang dihasilkan akan sangat bright. Tak heran jika harga jual kayu ini sangat mahal sebanding dengan penampilan yang diberikan dan harga gitar Yamaha C40.

Suara yang Dihasilkan

Selain bahan baku dan desain, pertimbangan lain yang harus diperhatikan musisi saat membeli gitar adalah suaranya. Nah, Yamaha Gitar Klasik C40 ini mampu menghasilkan suara yang jernih, bersih, dan tentunya konsisten. Hal ini tentunya didukung oleh material pembuatan gitar dari kayu terbaik serta pengukuran bodi dan leher gitar yang sangat presisi. Sangat cocok dimainkan bagi kamu yang suka aliran musik klasik atau akustik.

Pilihan Gitar yang Tepat bagi Pemula

Jika kamu masih terbilang pemula dalam hal permainan gitar, maka pilihan gitar Yamaha C40 ini bisa jadi alat musik petik terbaik untuk mendalaminya. Sebab, selain harga gitar Yamaha C40 yang terjangkau, suara yang dihasilkan dari senar nylon cukup lancar dengan performa yang luar biasa.

Nah, itulah Yamaha C40 review yang perlu kamu perhatikan sebelum membelinya dan disesuaikan dengan kebutuhan. Saat ini, harga gitar klasik Yamaha original seri C40 adalah Rp1.159.000. Harga tersebut bisa kamu peroleh hanya dengan melakukan pembelian di situs Bhinneka.com

Tentu saja, akan berbeda dengan harga gitar Yamaha C40 bekas yang lebih murah. Tersedia promo menarik pada hari-hari tertentu. Didukung dengan pengiriman yang super cepat dan terjamin aman, Bhinneka.com selalu siap melayani pembelian unit gitar pilihan kamu sampai ke rumah. Informasi lebih lanjut silakan buka web linknya langsung ya!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar