--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara menghapus akun dan data game di Google Play Games

Cara menghapus akun game yang tersimpan di Google Play Games - Beberapa waktu yang lalu saya ingin start war di game clash of clan tetapi kekurangan anggota, saya ingat kalau dulu saya pernah punya akun di email utama.

Lalu saya coba login dan switch akun, siapa sangka siapa duga ternyata akun saya yang sudah TH ( Town Hall ) 9 kembali ke TH 1 yang berarti mengulang dari awal.

Saya kaget, apakah ini karena saya melakukan reset di Google Play Games Account? Email tersebut juga pernah saya gunakan untuk save data / login game marvel future fight pada tahun 2016. Ketika saya coba login, oh tidak saya harus memulai dari 0 lagi.

Cara menghapus profil Play Game :

Siapa sangka siapa duga, akun awal main yang sebenarnya hendak saya perbaiki ternyata sudah hilang. Sirna sudah kebanggaan main game MFF saat awal release.

Disisi lain saya jadi dapat ilmu tentang bagaimana reset game online di android, ketika ada kesalahan build atau memang ingin memulai dari awal lagi sebagai newbe di sebuah game. Jika kiranya sobat ingin menghapus menonaktifkan selamanya akun game yang tersimpan di google play game silakan simak cara berikut :

Bismillah, silakan buka aplikasi google play games sobat. Biasanya otomatis terinstall bila sobat memainkan game online yang punya fasilitas login melalui google. Kalau belum ada silakan download melalui play store ya.

Selanjutnya tap 3 titik di pojok kanan atas dan pilih setelan seperti gambar dibawah ini :

Kemudian setelah masuk ke setelan, gulir ke bawah sampai pada informasi Data anda, nah disitu ada 3 pilihan yaitu hapus penelusuran lokal, tinjau game tersembunyi dan hapus profil dan data game. Silakan pilih yang Hapus profil dan data game.

Di jendela ini kita diberi 2 pilihan yaitu menghapus seluruh data dan profil atau menyeleksi data game yang akan dihapus. Jika sobat masih ragu bisa coba satu game dulu, contohnya kita akan menghapus profil game Digimon Links

Kemudian muncul kotak dialog konfirmasi seperti dibawah ini, silakan pilih hapus. Proses penghapusan memerlukan waktu 24 jam. Setelah itu ketika kita login pada game yang sama maka otomatis akan menyimpan data game baru.

Oh iya, sedikit info bahwa cara menghapus akun dan data google play games ini berlaku untuk semua game. Tapi hati – hati karena bila salah hapus bisa jadi level game sobat yang sudah tinggi akan hilang. Namun bila sudah mantap silakan di reset, dan bila sudah terlanjur di reset padahal game tersebut susah naikin levelnya tak ada hal lain yang bisa dilakukan selain ikhlas dan sabar.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar