--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Rahasia instagram yang perlu sobat ketahuai

Pertumbuhan pengguna instagram di dunia terbilang fenomenal. Media sosial yang mengkhususkan diri pada tampilan visual yang awalnya berdiri pada tahun 2010 itu, kini telah menjangkau lebih dari 400 juta pengguna global. Angka ini di capai hanya dalam waktu 9 bulan setelah pencapaian tahun sebelumnya yang mencapai 300 juta pengguna. Dari 100 juta pengguna terakhir yang bergabung di instagram, lebih dari setengahnya adalah penduduk asia dan eropa.

Negara – negara yang berkontribusi menyumbang pengguna instagram terbanyak adalah indonesia, jepang dan brazil. Di ndonesia, pengguna aktif per bulannya telah menjadi dua kali lebih besar dari tahun ke tahun. Secara rata- rata, pengguna membagikan 150 foto dalam sebulan, dengan lebih dari 80 juta foto dan video dibagikan secara global setiap harinya dan menghasilkan 3,5 milyar like perhari.

Rahasia instagram yang perlu sobat ketahuai

Ada data menarik yang patut disimak mengenai apa dan siapa pengguna instagram di indonesia. Selain rentang usia, ada berbagai macam pendapat dari sudut pandang yang berbeda tentang instagram ini.

Mayoritas pengguna instagram di indonesia adalah anak muda, dengan kemampuan finansial yang baik dan memiliki gelar sarjana. Ini merupakan hasil temuan sebuah penelitian yang untuk pertama kalinya mengungkapkan keterkaitan komunitas dengan salah satu platform sosial dengan pertumbuhan pesan dan senantiasa berinteraksi dengan mereka.

Instagramer di indonesia mayoritas adalah anak muda, terdidik dan mapan dengan 89% nya berusia 18 – 34 tahun. Populasi instagramm di indonesia didominasi oleh wanita.

Pada bulan september 2015, instagram mebuka platformnya kepada bisnis besar maupun kecil diseluruh dunia dan menawarkan solusi advertising. Format iklan instagram yang telah ditingkatkan serta opsi untuk penargetan dan pembelian mampu membantu pengiklan mencapai hasil yang mereka inginkan, mulai dari meningkatkan kesadaran hingga mendorong terjadinya aksi.

Menurut penelitian neilsen pada 475 responden, ad recall pada postingan berbayar di instagram 2,8 kali lebih tinggi dibandingkan iklan online. Selain itu, 97% dari kampanye di instagram telah menghasilkan kenaikan yang signifikan pada ad recall.

Peluncuran iklan instagram di indonesia menghasilkan berbagai kemungkinan yang menarik bagi perusahaan di indonesia, sebagai bentuk respon tren signifikan pengeluaran iklan digital yang diperkirakan akan tumbuh mendekati 19 miliyar rupiah tahun ini.

Akhirnya seiring dengan berkembangnya indonesia menjadi negara mobile-first dimana 85% masyarakatnya menggunakan smartphone sesering mereka menggunakan komputer dan laptop untuk mencari informasi di web, perusahaan yang berpikir jauh ke depanpun dengan mudah akan melihat manfaat dari kampanye mobile-first di instagram

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar