--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara screenshoot layar HP dengan 1 jari

Cara screenshot layar ponsel dengan 1 jari - Postingan ini masih ada hubungannya dengan cara screenshot dengan perintah suara yang pernah kita bahas. masih di kasus yang sama yaitu tombol power HP saya hilang ( tombol power nempel di casing ) dan tidak bisa pencet tombol power tanpa bantuan lidi atau semacamnya.

Pencet tombol power saja susah bagaimana mau screenshot. maklum HP Infinix Hot 2 saya masih belum support screenshot 3 jari seperti di HP Xiaomi, Realme, vivo dan merk terkenal lain.

Oleh karena itu saya cari cara supaya bisa ambil foto layar. Sebenarnya pakai aplikasi google asistent bisa ambil screenshot, cuma ketika ambil screenshot ingame sering lag dan gambar tidak tercapture sempurna.

Cara screenshot layar ponsel dengan 1 jari:

Sebelum mulai tutorialnya sedikit saya bagi kesan dan pesannya screenshot 1 jari ya, Setelah pakai aplikasi ini saya bisa pilih area screenshot dan crop saat itu juga sebelum kemudian menyimpannya atau membagikannya. gimana? penasaran kan, mari kita langsung ke step by stepnya.

Pertama silakan download aplikasi Screenshoot assistent melalui link di sini, atau bisa langsung ke playstore.

Selanjutnya, jalankan aplikasinya. Bila muncul permintaan ijin akses penyimpanan, akses intip aplikasi lain pilih oke atau yes.

Oh iya perlu diperhatikan bahwa jika sebelumnya sobat menggunakan google assistent maka jangan kaget bila google assistent akan dimatikan dan digantikan oleh screenshoot asistent ini.

Setelah selesai instalasi dan settingan, sobat bisa keluar dari aplikasi dan coba tekan tombol Home agak lama hingga muncul seperti gambar dibawah ini:

Dari gambar tersebut kita bisa pilih crop untuk memilih area mana yang ingin di screenshot, lalu ada tombol share untuk membagikan gambar hasil screenshot ke sosial media atau diupload ke google photo.

Atau jika masih bingung, silakan simak video berikut ini:

Sekarang saya tak perlu bingung lagi tentang cara screenshot hp walaupun tombol power saya ilang, yah sambil menunggu pesanan casing tutup belakang infinix hot 2 sampai aplikasi ini menjadi solusi terbaik dan sepertinya akan tetap saya pakai ketika casing sudah sampai terpasang, yah itung itung supaya tombol power lebih awet.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar