--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara menghilangkan iklan pop up saat browsing di android

Pernahkan satu ketika saat sedang browsing mencari materi pelajaran atau sedang mencari jawaban suatu kuis tiba - tiba muncul iklan yang memenuhi layar? Iklan jenis itu disebut iklan pop up. Menjengkelkan memang, apalagi iklan tersebut hilangnya lama alias perlu kita harus menunggu beberapa detik baru iklan tersebut mau hilang. Parahnya lagi iklan tersebut tidak ada tombol closenya.

Nah hal tersebut juga dialami beberapa kawan saya, salah satunya adalah pengguna Xiaomi Mi A1 dan Samsung J2. awalnya teman saya cerita setiap mengunjungi blog ini selalu muncul iklan tersebut. saya kira iklan tersebut berasal dari blog ini, padahal saya tidak mengaktifkan jenis iklan seperti itu, Sedangkan teman saya yang pakai Xiaomi Mi A1 menceritakan hal serupa di forum komunitas android di Facebook.

Iklan muncul lama menutupi layar

Menurut cerita teman saya setiap dia akses halaman dengan url / alamat yang menggunakan http:// pasti muncul iklan tersebut tetapi ketika akses menggunakan https:// iklan tersebut tidak muncul.

Kemudian ada yang memberi saran lewat komentar facebook bahwa iklan tersebut berasal dari provider yang kebetulan dia menggunakan Telkomsel, namun tak menutup kemungkinan teman - teman pengguna 3 juga kena iklan planet 3. dan itu terbukti beberapa kali saya dapati iklan dari provider IM3 Ooreedo saat browsing ketika saya akses internet dengan paket Yellow.

Lalu bagaimana cara mengatasi iklan tersebut?

Tenang sob, caranya cukup simple kok yaitu sobat tinggal aktifkan telephone / HP sobat lalu telepon call center masing - masing. Sampaikan tentang ketidak nyamanan sobat ketika internetan karena muncul iklan pop up dari provider.

Untuk telkomsel biaya telpon call center tak sampai Rp.1000, - kok, untuk provider lain silakan dicoba ya. Jika aduan telah selesai diproses maka sobat akan dikirimi SMS seperti berikut :

Disitu disebutkan bahwa kita juga harus cek di pengaturan HP melalui menu pesan - settings - matikan siaran seluler ( Cell Broadcast ). Agar hasil lebih maksimal silakan restart dulu HP sobat.

Demikian cara menghilangkan iklan pop up saat browsing di android semoga membantu, oh iya iklan tersebut tidak akan muncul apabila kita menggunakan jaringan wifi / hotspot terkecuali sumber hotspotnya adalah paket data dari provider yang sama.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar