--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Kabar buruk untuk pengguna paket Yellow IM3

Hai ketemu lagi lagi dan lagi dengan kipudin, setelah promo paket data internet termurah IM3 saya juga mulai menggunakannya tanggal 11 desember 2017, saya sangat puas dengan paket yang satu ini walau terkendala degan sinyal yang kurang maksimal di beberapa daerah saya. tapi its okelah.

Setelah 2 hari pemakaian ada hal yang mengganjal yaitu waktu pergantian paketnya, kala itu memang saya tidak membaca dengan teliti. seperti contohnya paket berlaku mulai hari dan jam pendaftaran hingga 24 jam selanjutnya, saat itu saya mendaftarkan di jam 5 sore yang artinya jam 5 sore hari berikutnya paket akan habis masa aktifnya dan di perpanjang.

Namun jam 16.00 WIB paket data tinggal 100 MB saya bingung, sebab harus update game marvel future fight dan juga harus update tulisan di blog ini. akhirnya saya putuskan untuk membeli paket kembali melalui *123*111#. tapi apa yang terjadi?

Paket yellow 1GB Seribu rupiah tidak perpanjang otomatis

Setelah itu ada konfirmasi untuk pembelian yaitu dengan mengetikkan "OK" ke indosat dan saya mendapat sms balasan seperti diatas. kan nyesek ya padahal di promo sebelumnya tertera perpanjang otomatis.

Dari sini saya mulai berhati hati untuk menggunakan paket data ini, dan harus mulai cermat kapan masa aktif akan habis kemudian mendaftarkannya kembali.

Sebenarnya saya sangat menyayangkan untuk keputusan menghentikan layanan perpanjang otomatis. namun semoga saja kedepannya paket ini tetap exis paling tidak untuk satu tahun kedepan. lumayan untuk pengiritan demi masa depan lebih baik.

Update  26 / 11 / 2018:
Paket internet ini sudah bisa langganan dan perpanjang otomatis walau harganya naik seribu, yang awalnya Rp. 1000 menjadi Rp. 2000. kenaikannya drastis ini disebabkan system pulsa safe yaitu koneksi akan terhenti saat kuota 1 GB telah habis walau keterangan di statusbar masih terhubung internet sebagai gantinya pulsa kita tidak berkurang.

Di tambah lagi setiap kuota kita tinggal 200-an MB akan muncul pop up notifikasi sisa kuota kita.  ada sisi plus dan minusnya, plusnya kita tak kehilangan banyak pulsa sedangkan minusnya kita harus membayar dua kali lipat harga semula dengan benefit yang sama.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar