--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara menghemat kuota di android dengan aplikasi data manager

Hai kawan semua, sering mengalami kuota internet cepat habis sebelum masanya? atau pernah kaget karena paket data habis hanya dalam beberapa hari saja? untuk yang ingin berhemat pengeluarannya memang harus ada batasan anggaran untuk paket internet. sehingga tidak mengganggu anggaran atau jatah uang yang lain.

Kebetulan saya mengalami hal ini soba, dimana paket data yang harusnya bisa untuk satu bulan tapi ternyata sudah habis di hari ke 15 atau minggu ketiga. ya kalo pas punya uang bisa beli lagi jika ternyata dana bulanan lagi tidak ada, bisa sakau karena internet putus.

Nah sekarang saya merasa terselamatkan sebab sudah ada yang mengawasi sekaligus memberitahu batasan kuota yang boleh kita pakai andai ingin benar benar pas 1 bulan. penasaran dengan aplikasinya yuk langsung intip saja.

Cara hemat kuota dengan aplikasi my data manager

Pertama, kita harus check total kuota yang kita punya. akan lebih baik saat mulai menggunakan aplikasi ini kita menggunakan kartu perdana internet yang baru, atau coba check sisa kuota yang dimiliki. kalau pake paket baru jadi mudah untuk penentuan masa satu bulan kedepa.

Kemudian install aplikasinya dari google play store. atau bisa kunjungi alamat di akhir post ini ( tanpa iklan ). kemudian masuk menu setting dan masukkan kuota internet yang kita miliki. pada saat melakukan pengaturan ini bisa dilakukan secara offline.

Kalau sudah tutup aplikasi dan kita tinggal browsing, nge game atau chatting. nah nanti apabila penggunaan data harian sudah diambang batas kita akan di berikan peringatan berupa notifikasi. darisitu kita bisa matikan data sehingga rencana penghematan berjalan lancar.

Namun bila kita tetap menggunakan koneksi internet ya jangan harap planing yang telah kita buat bisa terlaksana. ingat hemat hemat biar sampai akhir bulan. kecuali sobat beli paket internet unlimited selama satu bulan maka aplikasi manager ini tidak di perlukan.

Sekian info sekaligus curhat soal aplikasi untuk hemat kuota diandroid semoga bermanfaat. oh iya kelebihan aplikasi ini adalah minimnya iklan disana serta tersedia theme gelap sehingga tidak membuat mata pedih.

My data manager google play store

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar