--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara hemat baterai saat bermain game online

Baterai killer adalah istilah untuk keadaan baterai cepat habis ketika di pakai bermain game. nah bagi sobat yang sering bermain mobile legends yang lancar maupun yang sering kena lag parah pasti merasa baterai cepat habis dan tentu saja android cepat panas. padahal sedang asik asiknya tuh game eh ternyata baterai udah 15% aja, bahkan ada yang sampai mati mendadak.

Pengennya sih bisa bermain game berjam jam dan baterai masih awet alias tidak cepat nge charge. kabarnya gadget sekarang ini sudah dibekali dengan chipset yang terbaru yang mengklaim mampu meminimalisir penggunaan daya tapi kenyataan dilapangan ya gitu deh.

Cara hemat baterai saat bermain game online

Usut punya usut ternyata baterai hp itu boros karena game membutuhkan kinerja tinggi mulai dari chipset, grafis, RAM dan lain lain. ini berlaku di system android dan ios ya sob. ya kita tahulah jaman sekarang ini banyak yang beralih main game android daripada game pc. sebab game mobile bisa dimainkan dimana aja, yang lebih asik bisa main bareng di satu tempat sambil makan atau reunian.

Nah untuk sobat yang ingin baterai hp nya awet dan tahan lama cobalah beberapa setingan berikut :

1. Kecilkan kecerahan layar 
paling asik main game mobile itu malam hari atau di dalam ruangan, kenapa? di malam hari kita bisa atur kontras dan brightness ke angka paling kecil tapi tidak membuat game menjadi gelap.

Bandingkan kalau kita main disiang hari dan diluar ruangan, pasti gelap dan kurang pencerahannya kan. dan tanpa kita sadari itu membuat baterai jadi cepat habis.

2. Matikan volume
suara juga mempengaruhi penggunaan baterai nih. jadi sebisa mungkin janga ada suara baik itu sound efek atau background musik di game yang kita mainkan.

3. Freeze semua aplikasi 
jangan sekali kali main game tiba tiba muncul notifikasi WA, line atau facebook sebab itu menyebabkan kinerja  android jadi bertambah plus kita main gamenya jadi kurang khusyu. plus bisa menyebabkan lag bahkan force close. gak mau kan kejadian itu menimpa?

4. Gunakan wifi dan aktifkan mode terbang 
air plane mode bisa kok tetap nyalakan wifi, disini kita tidak aka terganggu dengan panggilan masuk dan sms. juga mengurangi beban system karena tidak harus menampilkan signal dan menstabilkan signal.

5. Berhentilah bermain game online saat baterai 15% 
ini penting ya, sebab pengalaman saya bermain game sambil mengisi daya membuat baterai jadi tidak tahan lama. oleh sebab itu saya sarankan sobat tidak melakukan hal seperti yang saya alami. ini demi baterai yang tahan lama jadi berhemat hematlah.

Itulah tips cara hemat baterai saat bermain game online. oh iya jangan lupa matikan bluetooth ya sebab itu juga membuat baterai jadi berkurang untuk menyalakan bluetooth. sekian

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar