--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Penyebab acer z4 di cas hanya nyala led biru

Sedikit berbagi cerita, acer liquid z4 saya pernah mengalami kejadian aneh. di pakai seharian sampai baterai benar benar habis kemudian tidak bisa di isi daya atau di cas. posisi rom kalau tidak salah bukan ori ( custom rom ) lupa nama romnya apa. yang jelas logo masih tetap acer tapi boot animation dan aplikasi sudah bukan seperti bawaan lagi.

Saya bingungkan. apa sih penyebabnya. mau googling posisi lagi di rumah temen, mau coba flash, peralatan tidak ada. akhirnya coba untuk di cas lama. saya matikan dan saya koneksikan dengan charger. gak tahunya cuma getar getar saja.

Kejadian kejang kejang tersebut tidak sebentar, hampir 3 jam seperti itu. awalnya saya kira itu karena saya memakai acer terlalu berlebihan sehingga baterai benar benar habis. tapi ini sudah tiga jam kenapa masih belum bisa di pakai juga? ada apakah gerangan.

Saya coba nyalakan hanya kedip sebentar lalu mati lagi, nyalakan lagi eh getar getar lagi. ya sudah akhirnya coba masuk recovery mode. di layar pembuka twrp langsung mati. wah ini benar benar tidak masuk dayanya. ok deh saya coba akali dengan menekan tombol power dan volume atas hingga mucul tiga pilihan. sampai disitu saya diamkan sekitar 15 menit. saya nyalakan lagi bisa masuk recovery.

Coba saya restore ke backup twrp yang original. selesai dan restart. apa yang terjadi saudara? ternyata getaran itu masih berulang dan terasa. ok deh saya coba masuk twrp dengan kondisi kabel masih terkoneksi. saya tunggu hingga 30 menit ada indikator baterai sudah 50%, wah ada harapan nih. ya sudah akhirnya saya coba reboot system. tara sekarang sudah kembali normal.

Apa kesimpulan dari kasus tersebut?

  1. bootloop bisa di sebabkan android kebahisan daya.
  2. isilah baterai ketika berada di persentasi 15. matikan koneksi data dan android ( bila perlu ) agar pengisian lebih cepat.
  3. jangan gunakan android sambil di pakai karena bisa menyebabkan baterai under temperature.
Semoga cerita diatas membuat teman teman jadi tahu kisah pahit dan kisah duka yang saya alami bersama acer liquid z4. jika acer z160 sobat masih garansi silakan coba bawa ke service center, siapa tahu masih garansi dan bisa mendapat pelayaran gratis

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar