--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Bypassing Shadowland Restriction by Future Fight Antidote

Hai sobat Kipudin, Terjebak di Shadowland dengan syarat yang tidak sesuai sama char kamu? Tenang dulu, mungkin kamu bisa pakai tips berikut buat menyelesaikan stage tertentu di Shadowland meskipun tidak ada char yang memenuhi persyaratan.

As we know, untuk menyelesaikan beberapa stage di Shadowland (SL), kita mesti pakai char sesuai persyaratan. Misalnya “Blast character has advantages in this stage”, artinya di stage itu mesti pake char Blast biar efektif.

Char Combat dan Speed biasa cuma bisa menghasilin 1 damage. Sementara umumnya char Universal bisa dipake di manapun.

Nah jadi apa aja nih tips buat nge-bypass syarat di SL? Simak di bawah ini :

1. Increase Damage to X Type

  1. Beberapa char ada yang punya skill pasif yang bisa nambah damage ke tipe tertentu dan efeknya ngaruh ke semua member. Skill pasif ini bisa dimanfaatin buat nge-bypass persyaratan di SL. Char yang punya skill tersebut :
  2. Increases Damage to Super Villain : Phil Coulson T2, Valkyrie T2, Shuri T2
  3. Increases Damage to Super Hero : Hela (Unif)
  4. Increases Damage to Male : She-Hulk (Leadership)
  5. Increases Damage to Universal : Ebony Maw (Unif)
Kalo kamu bawa char di atas, kamu bakal bisa nge-bypass syarat yang musuhnya sesuai sama skill pasif yang ada. Misalnya syarat stage nya harus pake Villain, kamu bisa bawa Super Hero + Phil Coulson T2. Atau misal syaratnya harus Combat, dan musuhnya tipe Male semua. Kamu bisa bawa char Speed/Blast dengan lead She-Hulk.

Ada juga beberapa char yang punya skill pasif kayak di atas tapi efeknya cuma ke diri sendiri. Contohnya Magneto T2. Doi punya skill “Increases Damage to Human”. Jadinya doi bisa ngelarin stage manapun asal musuhnya Human semua.

Malekith T2, Ghost Rider T2, dan Miles Morales T2 sebenernya juga punya efek yang sama. Malah lebih gede sampe 120%. Cuma sayangnya susah buat pake mereka di SL. Kalo bisa sih monggo.

2. Blast + Speed Hero for Lash Rumble & Blast Hero for Villain Relay
Lash Rumble yang isinya Carnage, Venom, Crossbones, Doc. Oct dan Lash punya syarat mesti dikelarin sama char Super Villain. Tapi sebenernya stage ini bisa dikelarin pake Super Hero juga. Musuh bertipe Combat di awal bisa dikalahin sama char Blast Hero, sementara Lash bisa dikalahin sama Speed Hero. Jadi misal kamu punya Storm dan Angel, kamu bisa pake buat ngelarin stage ini.

Selain Lash Rumble, ternyata Villain Relay juga bisa dikelarin sama char Super Hero. Villain Relay yang isinya 2 Hulk dan Kingpin bisa kamu kelarin pake Super Hero tipe Blast. Seperti biasa Universal juga bisa, tapi damage nya tidak sebesar Blast. Char Combat dan Speed sayangnya cuma ngehasilin 1 damage di stage Villain Relay.

3. Thor T2 for Immune to Lightning
Ada beberapa stage yang musuhnya punya kekebalan terhadap skill bertipe elemental. Universal Relay dan Electric Relay adalah 2 stage yang musuhnya punya Immunity to Lightning Damage. Jadinya misal kamu bawa Lincoln Campbell buat ngelawan Electric Relay (Groot, Thor, Jane Foster), damage nya tidak bakal masuk karna Immunity to Lightning tadi.

Thor T2 meskipun semua skill nya bertipe Lightning, tapi ternyata doi bisa ngelarin stage yang ada Immunity to Lightning nya. Soale skill pasif T2 nya doi ada efek pierce ke semua jenis Immunity. Stage lain yang punya Elemental Immunity itu Loki Boss, dan Fire Relay.

4. Skill : Remove All Buffs
Sampe update 4.2 ini, udah ada 3 char yang punya kemampuan menghapus SEMUA buff (bedakan dengan ACTIVE buff). Dengan skill ini, mereka bisa ngelarin stage manapun tanpa harus ngeliat persyaratannya. Skill dengan efek Remove All Buffs bisa ngehapus persyaratan di SL. Meskipun misalnya char tersebut belum jadi, kamu bisa pake skill nya buat ngehapus persyaratan, abis itu balik lagi pake char utama kamu. Char yang punya skill spesial ini :


  1. Doctor Strange : Skill 2 (All uniform)

  2. Thanos : Skill 1 (Unif IW)
  3. Apocalypse : Skill 3
Misal kamu terjebak di stage yang harus pake Female, tapi kamu cuma punya Doctor Strange *2 dan Winter Soldier. Pas awal mulai, langsung pake skill 2 nya Doctor Strange ke arah musuh, dengan begini persyaratannya bakal dihapus. Abis itu tag ke Winter Soldier buat ngalahin musuhnya. Jangan lupa kalo ada musuh baru muncul, berarti kamu mesti tag ulang ke Doctor Strange buat pake lagi skill 2 nya.

Apocalypse dan Thanos IW juga bisa dimanfaatkan dengan cara yang sama, atau kalo udah jadi ya pake mereka aja langsung. Sekedar tambahan, efek Remove All Buffs nya Apocalypse baru kena ke musuh kalo animasi skill nya udah kelar.

5. Extra
Selain 4 tips di atas, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan biar kamu bisa nge-bypass stage tertentu di SL :


  1. Stage dengan persyaratan yang dobel (Male Hero, Universal Villain) cuma bisa dikelarin pake metode nomor 1 kalo kamu bawa char yang memenuhi salah satu persyaratannya. Jadi misal, buat ngelarin Male Hero kamu mesti bawa entah itu char bertipe Male ataupun Hero. tidak bisa dikelarin pake She-Hulk + Enchantress, karna Enchantress tidak memenuhi satupun syarat yang ada. 

  2. Wave Mode yang kroco nya mesti dibunuh tidak bisa dikelarin pake cara nomer 1. Karna biasanya mereka tidak punya jenis kelamin dan side nya juga netral. 
  3. Magneto T2 meskipun punya skill nambah damage ke tipe Human, entah kenapa tidak bisa ngehasilin damage kalo musuhnya Female Human. Mungkin karna perempuan selalu benar.
  4. Selain jajaran char di nomer 1, sebenernya ada juga char yang punya skill pasif “Increases Damage to Super Villain” tapi % sangat kecil (biasanya cuma 4%). Contohnya Sharon Rogers. Doi bisa dipake buat ngelarin stage Villain sih sebenernya. Cuma karna % nya kecil jadinya bakal lama.
Sekian beberapa tips buat nge-bypass persyaratan di SL. Mungkin sebenarnya ada lebih banyak lagi cara, tapi sementara cuma ini yang bisa saya share. Semoga bermanfaat.

Credit : Rudi gunawan / puppet titan

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar