--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Loki, hero wajib pemula game marvel future fight

Marvel Future Fight udah berumur 3 tahun tapi masih aja banyak yang nyuruh build Loki. Emang kenapa sih mesti build Loki? Padahal banyak Universal lain yang lebih murah dan jauh lebih bagus. Sebut saja Thor pake unif IW misalnya.

Sebagai salah satu player yg aktif bikin guide buat newbie, saya ngerasa perlu ngejelasin kenapa sih Loki masih disaranin buat newbie. Padahal skill nya tergolong udah ketinggalan jaman. Beberapa poin penting kenapa Loki masih layak di-build di awal :

1. Loki adalah satu-satunya char Universal Villain termurah yang bisa player dapatkan di awal. Char UniVil lain kayak Thanos, Corvus Glaive, Anti-Man, dll baru bisa kamu dapetin dan build mungkin beberapa bulan sejak awal main. Lalu char Universal Villain gratis lain macem Ronan sama Ultron kurang bisa diandalkan. Ini berarti Loki cuma satu-satunya kandidat ABX UniVil yang relevan selama berbulan-bulan.

2. Loki masih usable meskipun tanpa uniform. Cuma kalo dibandingin sama char yang baru-baru, jelas mainin Loki relatif lebih sulit. Masalahnya kayak poin #1, Loki cuma satu-satunya char Universal yang murah yg cukup bisa diandalkan dan gak perlu uniform buat awal-awal.

3. Pake Loki = Belajar kitting. Ini sih yang pengen saya tekankan. Kitting itu maksudnya lari-lari menghindar dari serangan lawan dan pake skill dengan timing yg tepat supaya gak kena serangan. Gak semua game mode itu bisa diselesaikan dengan cara asal seruduk.

Setidaknya, player mesti belajar dan tau caranya kitting. Loki salah satu char bagus buat belajar kontrol char. Karna cara mainnya simpel, cuma pake skill 3, skill 5, abis itu lari-lari dan biarkan summon menghasilkan damage. Gak sedikit player yg udah punya char OP, tapi gak bisa ngelarin mode tertentu macem Story Mission gara-gara gak paham cara kitting. Apalagi sekarang Netmarble udah balik bikin mode yang perlu kitting, yaitu World Boss Ultimate.

4. Karna Loki char Universal dan Villain, berarti cukup berguna di Shadowland. Berhubung SL butuh banyak Villain, dan tipe Universal bisa masuk hampir semua stage. Meskipun jujur aja Loki tanpa uniform bakal cepet mati di SL.

Tapi kalo udah dikasi uniform Ragnarok, beuh, banyak stage bisa dilibas. Terutama stage Rumble Ultron yang sering banget keluar di lantai 21~28. Ngeliat fakta #1, otomatis kamu cuma bisa ngandelin Loki kalo gak punya char UniVil, apalagi yang T2 kan.

5. Terus kenapa mesti Loki? Kenapa gak Thor, Hellstorm, Black Bolt, atau Robbie Reyes?

  • Thor baru usable kalo udah pake uniform Ragnarok/IW. Artinya Loki masih lebih bagus kalo kita ngomongin char tanpa uniform.
  • Hellstorm sebenernya mirip Sharon Rogers. Tapi buat saya pribadi doi lebih susah dipake daripada SR ataupun Loki. Buat char tipe rambo, skill nya lambat dan cepet mati.
  • Black Bolt baru bisa dipake kalo udah T2
  • Robbie Reyes sebenernya pilihan yg bagus, cuma saya gak menyarankan char yang bergantung sama iframe buat pemula. Soale Skill Cooldown Reduction di card masih rendah, otomatis susah buat bertahan hidup.

6. Dengan memilih Loki (atau char Universal lain) lewat Hero Journey, berarti kamu udah bisa punya 1 char Universal yang usable dan full Mastery. Norn Stone ungu bakal butuh banyak banget buat Epic Quest Doctor Strange. Ada baiknya menabung sejak dini.

7. Kalo WBU Supergiant masih pake format lama, berarti Loki satu-satunya char murah yang sangat bisa diandalkan buat stage tersebut.

Kurang lebih itu sih yang menurut saya jadi poin penting kenapa Loki masih recommended buat pemula. Bisa dibilang build Loki tuh investasi. Meskipun sekarang kurang kepake, tapi begitu di-build bener dan tau cara pakenya, doi benar-benar bisa diandalkan. Apalagi mengingat char UniVil lain yang bagus itu hampir semua Native T2. Padahal char Native T2 yang bakal player baru build pasti Quicksilver yang lebih murah.

Kalo ada argumen semacam, "Ngapain build Loki, mending build Captain America, Iron-Man, Spider-Man, dll pake unif IW yang jelas lebih badass". Well saya mesti bilang, gak semua player mau spent crystal cuma buat uniform. Apalagi free player yang mesti bijak pake crystal. Lagipula mereka kan char Story Mission yg cost nya separo,

Thor sama Spider-Man juga bisa langsung dapet *6 dari Legendary Battle. Loki tetep recommended buat dipilih lewat 6* Selector atau Hero Journey karna bio nya lumayan susah didapetin kalo buat pemula. Lagipula kalo sama-sama pake uniform terbaru, Loki gak kalah bagus dibanding char yang pake uniform IW. Meskipun gak OP banget, tapi doi playground nya lebih banyak ketimbang char yang udah disebutin.

Saya kalo nyaranin build hero gak cuma sekedar karna dia gampang dipake/damage tinggi/hero ABX, tapi liat juga efeknya buat progress player. Yakali baru main udah spent 3000+ crystal cuma buat bikin hero yang kamu punya jadi usable dengan cara ngasi mereka uniform. Terus jujur aja, saya merupakan angkatan Sharon Rogers yang dulu pas awal dimanjakan sama main asal seruduk. Jadinya skill main kalah jauh kalo dibanding player veteran yang ngelarin AB Combat pake Kingpin.

Credit to : Puppet titan / Rudi gunawan

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar