--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Panduan status karakter Marvel future fight

Hai kawan semua, untuk yang baru main marvel future fight, berikut sedikit gambaran mengenai status karakter / hero di game ini. untuk mendapatkan hero dengan damage besar, survive yang bagus perlu tata cara build yang khusus.

Pertama sebelum jauh lebih dalam kita perlu tau jenis stats hero kita di MFF, maka berdasarkan card status effect ane bedakan menjadi 3 bagian:

Character Stats, Gear, Skills di Marvel future fight

Attack Stats Terdiri dari:
1. Attack Speed
2. Critical Rate
3. Critical Damage
4. All Attack
5. Physical Attack
6. Energy Attacl
7. Defense Penetration

Abnormal Stats Terdiri dari:
1. Movement Speed
2. Cooldown Time
3. Crowd Control Time

Notes: crowd control time adalah persentase pengurangan negatif status effect. jadi misalkan kita punya CC time 20% dan kena stun 3s maka stunnya gak akan selama 3 detik tp berkurang menjadi (1-20%)*3s atau 2,4s.

Defense Stats Terdiri dari:
1. Dodge
2. All Defense
3. Max HP
4. Physical Defense
5. Energy Defense
6. Recovery Rate

Elemental Defense
7. Fire Resist
8. Cold Resist
9. Lightning Resist
10. Poison Resist
11. Mind Resist

Activated Effects
Activated effects or skill pasif dari card/obelisk ente.

Notes: 1. Tergantung kondisi, tapi klo agan dpt pasif di mytical card maka stat ke 6 agan akan hilang, dimana stat ke 6 dari card merupakan attack stats, jd klo dpt skill pasif yg nurunin SCD (skill cooldown), movement, defense, crit rate, crit damage, dll ane saranin re-roll kecuali ente dpt pasif yg naikin physical att/energy att. keep it

2. Selalu re-roll klo dapet pasif obelisk yg do xxx energy attack tp keep jika dpt x% increase damage

Karena kita sudah tau macem-macem stats di MFF, bagian selanjutnya stats mana yg kita harus fokuskan, idealnya sih smua max, tp kan gak mungkin kecuali ente developer game nya lagi test build, maka kita harus cari tau mana stat yg optimal buat diri kita sndiri, maka ini ane sebutin stats yg harus agan fokusin untuk diperoleh, urut-urutan sesuai tingkat kepentingannya:

1. Cooldown time
SCD yg rendah = rotasi skill yg cepet = more dps
2. All attack
All attack naikin semua stat baik physical/energy attack
3. Attack Speed
Ngurangin efek animasi char agan
4. Physical/Energy Attack
Udah jelas, nuff said.
5. Dodge
Dodge lebih berharga dari HP, krn dengan dodge HP efektif agan akan lebih besar dibandingkan stat HP dengan persentase yg sama, sayangnya dodge punya kelemahan, yaitu ignore dodge skill, obelisk, dll.
6. Crit Damage/Crit rate
Overall bagus untuk smua game mode, kelemahannya harus di balance antara crit damage dgn crit rate.
7. Defense Penetration
Defense penetration bagus klo di world boss or alliance battle, sayangnya di game mode selain WB sm AB gak begitu bagus dan baru keliatan bagus klo def pen nya diatas 20%
8. All defense/energy defense/physical defense
All defense mencakup physical dan energy def, seluruh gear 2 di set ke all def untuk slot 2 dan seterusnya. Sementara untuk card, dpt salah satunya jg bagus.
9. Ignore dodge
10. Crowd control dan
11. Elemental resist
Elemental resist bagus tapi untuk kondisi tertentu aja saat lawan menggunakan elemental attack kae loki, red hulk, angela, supergiant, proxima WB

Sekarang karena kita udah tau urutan stat berdasarkan kepentingannya terhadap attack dan defense, kita jg perlu tau berapa nominal stats yg dibutuhkan buat naikin stats yg bersangkutan sebesar 1% pada char lvl 60 krn gak semua stat di MFF hadir dalam % semua, kae SCD kita harus convert nilai di gear 4 ke dalam % buat tujuan build gear 4, tp dgn patch 2.50 skrng detail stat bisa lebih mudah di ketahui, tp ini ane kasih nilai maksimal dari beberapa stats di MFF :
Cek disini

Enhance Gear
Bagusnya memang ke +20 smua lalu bagaimana klo sumberdaya kita terbatas berapa sih lvl enhance gear yg optimal, maka +17 adalah level gear optimal yg harus agan kejar klo terbatas di bio, gold, dan material lainnya, krn saat +17 agan akan dapat 1 option tambahan di gear agan dan untuk mencapai ke +17 gak seperti enhance ke +20 yg randomnya suka bikin pgn banting hapeemoticon-Big Grin.

Skill Upgrades
Jujur ane jarang bgt up skill sm max level 6 kecuali untuk hero yg ane suka atau char signifikan perkembangan skillnya dari 1 ke 6.

Tapi inti aturannya, up skill ke max klo skill tersebut macam buff, shield, clone sementara selain itu level 4 udah bagus, worth rasio gold/skill developmentnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar