--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara flash Acer liquid Z4 via PC

Cara Flash acer liquid z4  ini di lakukan untuk mengatasi masalah pada acer z4 yang bootloop yang belum di install recovery. recovery yang di maksud adalah cwm atau twrp. biasanya recovery bawaan akan ikut hilang ketika bootloop. dan recovery asli tidak bisa menolong saat terjadi hardbrick.

Cara flash acer z160 ini hanya bisa di lakukan via PC atau laptop. sebab tidak mungkin menggunakan acer kita ketika dia sedang sakit bootloop. acer teman teman bootloop setelah melakukan apa? edit build.prop kah? atau gagal porting rom? atau yang lain? apapun penyebab bootloop tersebut semoga segera bisa sembuh kembali.

Cara flash acer liquid z4

Bahan bahan flashing acer z4

  1. SP Flash tool terbaru : Download
  2. Driver Acer liquid Z4 : Download
  3. Scatter Acer Z160 : Download 
  4. Recovery Twrp / Recovery CWM for acer Z4

Langkah langkah flash Acer Z4

  • Install driver acer yang sudah di download. Kemudian lepas casing, baterai, simcard dan sd card bila ada. 
  • Selanjutnya Sambungkan Acer Z4 ke Pc sambil menahan tombol power dan volume up. maka di pc akan mendeteksi hardware baru, abaikan saja. lepas kabel data dari pc.
  • Buka software SP flash tool dan klik scatter load. cari lokasi penyimpanan scatter acer z4 tadi.
  • Kemudian Pada file recovery harus di beri checklist. klik recovery dan pilih recovery yang di inginkan. apakah itu TWRP atau CWM.
  • Klik download
  • Koneksikan HH ke Pc lagi tanpa baterai simcard dan memory external atau kosongan.
  • Tunggu proses hingga selesai.
  • Disconent HH dari Pc dan coba masuk recovery mode dengan menekan power + volume up. pilih recovery. selanjutnya install rom asli acer z4 ( link ada di akhir post ).  
Semoga penyakit bootloop pada acer liquid z4 setelah di flash menggunakan SP flash tool bisa normal kembali. jika ada pertanyaan yang ingin di tanyakan silakan masukkan di kotak komentar. atau email ke saroppudin@gmail.com insyallah di balas secepatnya.

Download Firmware acer z4 Via Recovery

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar