--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

cara bongkar boot.img mudah dan pasti berhasil

Cara bongkar boot.img bisa di lakukan dengan dua cara. 1 bongkar boot.img via pc dan bongkar boot.img via HH. dari kedua cara ini yang biasanya saya pakai adalah unpack boot.img via pc. kenapa via pc? karena lebih mudah dan lebih cepat. selain itu juga lebih simple langkah langkahnya.

Fungsi dari bongkar img ini biasanya di gunakan disaat hendak porting custom rom MIUI atau ROM lewa. atau mungkin untuk membuat custom rom funtouch. owh ya satu lagi yaitu baidu os biasanya harus bongkar kernel terlebih dahulu.

Langkah langkah bongkar boot.im paling simple

1. Ada pc atau laptop.Os windows xp atau 7. jika menggunakan windows 7 pastikan teman teman sudah mengganti feature account.
2. Download tool untuk unpack dan repack boot.img nya.( link ada di akhir postingan )
3. Kesabaran
4. Extract hasil downloadnya dan letakkan di drive c.
5. Letakkan boot.img yang mau di bongkar di drive C: juga
6. Drag atau seret boot img tersebut ke mtk_unpack.bat kemudian tunggu hingga proses selesai.
7. Tanda proses seelesai adalah terdapat folder dengan nama yang sama seperti nama file img nya. jika nama img nya boot maka disana akan muncul folder bernama boot.
8. Selesai

Mudah bukan? langkah langkah ini sudah saya buktikan sendiri. dan cara ini sukses untuk porting rom miui dan lewa bahkan juga untuk funtouch. sekian semoga berhasil ya gan.

Link download 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar