--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Bahaya app cleaner android, yakin masih mau install?

Hai sob, kemarin ada yang mengeluh karena ternyata apk backup hasil download di play store hilang semua. untuk pertanyaan yang satu ini tentu saja membuat beberapa teman ingin mencoba untuk memberikan jawaban terbaiknya ya termasuk saya.

walau begitu kala itu saya tidak ikut berpartisipasi untuk menjawab kenapa apk bisa hilang walau sudah di backup. hanya saja saya mencurigai bahwa user tersebut memasang aplikasi cleaner atau semacamnya. kenapa saya bisa berpendapat demikian? sebab beberapa waktu lalu saya menginstall cleaner hasil download di play store.

Share pengalaman menggunakan cleaner dan apk hilang

Setelah install selesai kemudian ada menu untuk melegakan penyimpanan. saya klik dan coba untuk menunggu hasil scan ternyata beberapa file besar yang berukuran ber MB MB ikut terdeteksi misalnya aplikasi Whatsapp kemudian hasil download rom dan beberapa aplikasi lain. karena merasa bahwa aplikasi tersebut penting akhirnya saya hanya memilih beberapa aplikasi saja untuk di delete atau di hapus.

Alangkah senangnya saya ketika saya meneliti terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menghapus semua file yang terdeteksi di cleaner tersebut. sehingga tidak menyebabkan aplikasi berextensi .apk yang telah saya backup dari unduhan play store aman aman saja.

Bagi teman teman yang masih menggunakan cleaner cleaner sebaiknya segera copot pemasangan atau uninstall. sebab ternyata jika tidak berhati hati menggunakan maka bisa bisa aplikasi yang sangat penting bagi kita akan ikut terhapus. jika sudah demikian maka penyesalan yang akan tersisa. semoga share pengalaman penyebab aplikasi apk hasil backup unduhan play store hilang ini bisa menjadi satu masukan bagi teman teman pengguna android.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar