--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara backup full ROM acer z4 asli bawaan pabrik

Backup Rom adalah satu hal wajib bagi pengguna android umumnya adan acer z4 pada khususnya. backup rom terutama backup full sebelum memodifikasi isi system syarat utama yang harus di lakukan.

Jangan sampai ada kata penyesalan saat sudah terjadi bootloop atau mati suri. jadi mulai sekarang biasakan untuk melakukan backup sebelum melakukan experiment di acer z160 ya.

Bagaimana langkah langkah backup rom yang benar? backup rom bukan menggunakan aplikasi yang terdapat di app drawer ya. kan disana ada tuh yang namanya  backup  and restore. yang saya maksud jangan memakai aplikasi itu. lalu pakai apa dong?

Cara backup full ROM acer z4

  • Acer agan sudah di root
  • Sudah terpasang TWRP
Dengan kedua syarat diatas yang sudah terpenuhi maka sekarang kita bisa melakukan backup rom full. langkahnya seperti di bawah ini :
  1. Masuk ke mode recovery dengan menekan tombol power + volume up
  2. Pilih recovery
  3. Kemudian akan tampil beberapa menu disana seperti wipe, install, backup ,restore dll. pilihlah backup.
  4. Di menu backup terdapat beberapa opsi yang harus di checklist. biarkan default saja dan pilih swipe to backup.
  5. tunggu prosesnya dan pilih reboot system jika backup rom full sudah selesai.
Tadaa,.. sekarang kita bisa leluasa mencoba custom rom dan memodifikasi system ui acer liquid z4 tanpa takut terjadi hardbrick atau bootloop.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar