--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Lewa OS 6 MTK 6572 for Acer Z4 ( port from mtk 6589 )

Custom rom lewa os 6 untuk acer liquid z4 merupakan sebuah terobosan yang sangat membanggakan. berawal dari ide bang Han atau bisa di sebut Han Tri di akun FB. lewa 6 akhirnya bisa di install dan di pasangkan pada acer z160.

Custom rom lewa 6 ini adalah yang pertama untuk chipset mtk6572. jadi apabila masih terdapat bug sana sini itu merupakan tugas kita sebagai pengguna alz4 untuk memperbaiki bersama kemudian memasang bersama. portingan rom lewa os ini terbilang paling berbeda dari rom lain. pasalnya untuk install rom ini kita memerlukan beberapa bahan dan sedikit kesabaran sehingga tercipta custom rom yang minim bug.

Gambar thumbnail postingan adalah screenshoot dari custom rom lewa yang sedang kita bicarakan. cakep kan untuk tampilan lockscreennya? itu baru lock screen coba agan tengok notification berikut ini :

LEWA OS 6.0 acer liquid z4 ( MTK 6572 ) port from mtk6589

bagaimana? cakep bukan? jika memang ingin sekali mencoba custom rom ini silakan teman teman ikuti beberapa langkah pendek berikut ini :

langkah langkah install lewa os di acer z4:

  1. Acer liquid teman teman sudah dalam keadaan rooted ( wajib hukumnya ) simak tutorial root acer z4 tanpa pc. sebab syarat ini akan di gunakan untuk step ke dua.
  2. Acer liquid z4 teman teman sudah terpasang recovery twrp. kenapa twrp? simak ulasanya di cwm dan twrp mana yang terbaik.
  3. Jika teman teman sudah memenuhi syarat tersebut diatas langsung ke step 4.
  4. lakukan backup aplikasi terlebih dahulu. caranya di langkah backup aplikasi dari rom bawaan
  5. Lakukan backup rom full langkahnya disini
  6. Download file ROM ( link ada di akhir post )
  7. Letakkan di sd card luar ( untuk memudahkan pencarian saat menginstall rom )
  8. Pilih menu install pada twrp recovery.
  9. Pilih file custom rom lewa yang tadi sudah di download.
  10. tunggu proses dan pilih reboot wait sampai masuk homescreen
  11. Selesai
Custom rom ini bagi saya adalah rom yang sangat mantab sekali. sebab baru sekarang ada custom rom lewa 6 untuk mtk6572. terima kasih kepada teman teman pengguna acer liquid z4 grub facebook dan para porter yaitu bang rizky dan bang tri hananto yang telah meluangkan waktu untuk merampungkan racikan ini rom.

Link download rom

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar