--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Daftar aplikasi bawaan android yang aman di freeze

Aplikasi android yang terinstall ketika kita membelinya tentu tidak semuanya kita gunakan. ada sebagian orang yang punya kegiatan music dengan smartphone ada juga yang membeli acer liquid z4 di sebabkan untuk keperluan membuka email ada juga yang ingin merasakan sensasi bermain game di android.

Dari macam macam tujuan seseorang memakai dan membeli android itu maka dari pihak produsen software berusaha untuk memberikan palayanan yang optimal berupa software yang komplit. namun sebagai user kita malah kadang di repotkan dengan adanya aplikasi yang belum pernah kita pakai yang justru membuat kita tidak nyaman. solusi untuk menghilangkan rasa tidak nyaman tersebut adalah dengan men uninstall atau menghilangkan aplikasi yang jarang atau tidak pernah kita pakai.

Amankan menghapus aplikasi bawaan android?

pertanyaan yang jenius, memang secara default atau umum kita tidak bisa menghapus app tersebut di sebabkan tidak ada fasilitas untuk uninstall atau remove atau copot aplikasi. akan tetapi kita tetap bisa menghapusnya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Tidak semua aplikasi yang ada di android aman untuk di hapus. jadi ketika hendak melakukan eksekusi ini kita harus berhati hati jangan sampai HH ( ponsel pintar ) ini menjadi rusak atau yang biasa di sebut dengan bootlop atau bahkan mati total.

Di acer liquid Z4 aplikasi apa saja yang bisa di matikan?

Untuk meminimalisir kerusakan saran yang bisa di lakukan adalah dengan membekukan aplikasi yang tidak berjalan. istilah lain yang di pakai adalah freeze app atau hibernasi. jadi aplikasi tersebut tidak nampak di daftar aplikasi ( drawer ) namun ketika di kembalikan ke settingan pabrik  app tersebut tetap ada.

Daftar aplikasi bawaan yang aman di hapus atau di freeze

  1. Acer live updater - aplikasi ini aman untuk di bekukan. sebab tidak menganggu kinerja system. akan tetapi resiko yang akan kita dapat adalah android kita tidak akan menerima pemberitahuan dari acer jikalau ada pdate system. update system ya bukan update OS.
  2. Acer Snapsot - Aplikasi ini di gunakan untuk mengambil gambar dan langsung di convert menjadi file pdf dengan cepat dan mudah.
  3. acer cloud - aplikasi ini juga aman untuk di bekukan atau di uninstall bagi yang tidak pernah menggunakannya.
  4. acernidius - sampai sekarang saya belum pernah mengetahui apa fungsinya sebab saya langsung memodifikasi acer liquid z4 dengan memasang custom ROM. bagi yang tertarik silakan mampir di daftar custom rom acer z4.
  5. barcode scanner - memiliki fungsi untuk membaca code barcode. misalnya kode bbm, kode harga dan lain sebagainya.
  6. berita & cuaca - bagi teman teman yang tidak memerlukan berita serta perkiraan cuaca bisa mendisable aplikasi ini.
  7. browser - ingin pengalaman internet lebih cepat? gunakan alternatif browser agar mendapatkan feature browsing yang menakjubkan.
untuk lebih jelasnya bisa langsung lihat daftar di bawah ini ya.

itulah beberapa aplikasi yang bisa di non aktifkan untuk menambah kemantaban menggunakan acer liquid z4. semua daftar tersebut sudah saya test dan tidak ada masalah di HH keren ini. sekian dan salam jika kurang puas bisa langsung ke mbah google.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar