--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara flash Oppo F1 Plus hanya 5 menit

Hayo kawan android panas siapa yang HP Oppo F1 Plusnya sedang bootloop? kalo gak bootloop berarti lagi hang, lupa sandi atau hanya muncul tulisan oppo saja? jika sobat mampir kesini artinya smartphonenya sedang error.

Memang, kalau android sering lag, sudah tidak enak dipakai lebih baik kembalikan ke pengaturan pabrik jadi serasa baru. tapi tahukah sobat bila tidak semua masalah bisa normal jika di hard reset?

Saya pernah mengalami hal tersebut walau bukan di oppo f1 plus. sudah saya flash di notifikasi sukses ternyata beberapa hari kemudian kambuh lagi. andai sobat mengalami hal tersebut mungkin bisa coba langkah langkah flashing berikut ini :

Flash firmware Oppo F1 tanpa SPflashtool PC

Keuntungan flash lewat mmc / sd card adalah, kita jadi lebih hemat kuota, kenapa? sebab kita tak perlu download driver, tak usah download sp flash tool juga. paket data internet lebih tahan lama.

Ok deh kita masuk langkah pertama, silakan sobat unduh firmware khusus oppo f1 lewat link di akhir post ini. firmware ini sudah teruji jadi jangan khawatir ya. apabila ada kegagalan berarti ada kesalahan saat proses download.

Selanjutnya persiapkan HP Oppo F1 Plus sobat, pastikan baterai masih banyak. paling tidak lebih dari 50% ya.

Kemudian file hasil download tadi coba copy atau salin di SD card atau mmc. usahakan di dalam mmc tersebut tidak ada file lain kecuali stockrom Oppo F1 plus tadi agar saat pemilihan nanti tidak membingungkan.

Sekarang coba masuk ke recovery mode dengan cara menekan secara bersama sama tombol power dan volume - ( bawah ) hingga masuk recovery tool.

Disini kita dihadapkan pada 2 pilihan bahasa yaitu bahasa inggris dan bahasa china. silakan pilih english.

Selanjutnya di ClolorOS recovery ada beberapa menu diantaranya install from storage device, wipe data and cache, reboot, power off, system file verification dan info versi recovery yang digunakan.

Kita pilih install from storage device, lalu kita kita arahkan pada file firmware yang berbentuk zip yang telah kita download tadi. akan muncul notifikasi update : instalation package, this operation can not be undone.

Pilih Ok dan proses akan berjalan. updating dan kita disuruh menunggu. saat proses ini berjalan sebaiknya HP berada di tempat stabil agar baterai tidak mudah lepas.

Setelah selesai muncul notifikasi installlation successful dan reboot.

Selesai. berikut link firmware oppo f1 plus untuk proses flashing lewat mmc

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar