--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Penjelasan kenapa HP android cepat panas

Kebanyakan gadget atau android  sering panas dibagian belakang. Panas di android bisa terjadi ketika sering dimainkan ataupun saat tidak dimainkan sama sekali.

Sebenarnya  kenapa sih hp android cepat panas? sebabnya banyak sob, mungkin karena cara  memakainya tidak wajar, atau bisa juga karena memakainya sambil dicarge , menjalankan game atau aplikasi bersamaan.

Jika kita memakai android secara wajar namun ternyata sering panas, itu berarti sudah saatnya untuk diperiksakan ke counter atau tempat service HP atau bisa juga ke service center terdekat agar mengetahui kerusakan yang sesungguhnya.

Pengguna android pasti tidak mau dong mengalami masalah ini, oleh karena itu untuk mengantisipasi hal tersebut ada baiknya sobat semua simak tips berikut.

Tips agar HP android tidak cepat panas

#1 Gunakan HP sewajarnya
Kita harus menggunakan android atau hp sewajarnya. misalnya jangan gunakan android untuk game secara teruus menerus.  kalau untuk pemakaian sms, chatting atau telephone secara bersamaan masih boleh, asalkan tidak dalam durasi yang over.

Jika ingin bermain game dalam waktu lama, coba lepas back cover sehingga panas bisa keluar. Tanpa kita sadari pemakaian pelindung HP menyebabkan panas pada HP. Coba bandingkan antara pemakaian pakai pelindung HP dengan tanpa pelindung saat main game.

Jika sudah selesai main game dan hendak bepergian barulah pasang kembali pelindung HP tersebut untuk meminimalisir kerusaan saat jatuh.

#2 Gunakan HP di tempat yang sejuk
Jika tidak ingin android cepat panas, alangkah baiknya gunakan di tempat yang aman, misalnya ditaman atau di tempat tempat yang bersuhu kamar. lebih baik lagi jika di operasian di ruang ber AC. pasti jadi jarang pans.

Sudah saya buktikan sendiri ketika menggunakan HP di wifi corner ( dekat dengan jalan raya ) dengan pemakaian ketika berada di daerah pegunungan. padahal di pinggir jalan itu termasuk kota yang akses internetnya pakai wifi, sedangkan di pegunungan menggunakan paket data biasa tetapi suhunya HP lebih panas yang didekat jalan raya.

#3 Perhatikan signal di sekitar
Ada kalanya android menguras baterai, hal ini terjadi ketika kita berada di daerah yang signalnya jelek. karena jaringan buruk maka android akan berusaha untuk mendatkan sinyal. ini  membuat android jadi bekerja lebih keras yang mana berdampak pada panasnya android.

Oleh karena itu sangat disarankan menggunakan HP dengan batre masih banyak saat di daerah yang signalnya susah. Apalagi ada rencana untuk selfie ria di area tersebut.

#4 Cek Kualitas Baterai
Panas berlebih pada android bisa jadi dipengaruhi oleh kualitas baterai. ini berkaitan dengan post kita sebelumnya tentang kenapa baterai android cepat habis. selain membuat baterai cepat habis, baterai kualitas jelek bisa juga membuat android cepat panas. so ada baiknya bila baterai sudah usang atau soak segera beli yang baru dan yang original.

Sayangnya baterai original kadang susah dapatnya, saya pakai infinix hot 2 dan baterai original gembung di usia 1 tahun lebih, setelah itu beli baterai yang tak original. Setelah pemakaian 4 bulan lebih baterai seperti proses (gembung). Itulah 4 tips tentang tips agar android tidak cepat panas.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar