--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Tips agar koneksi internet android wus wus

Bagaimanana mempercepat koneksi internet android? sebelum kesana kita harus tahu dulu nih device yang kita pakai apa? kita amati spesifikasinya terutama pada bagian konektifitas. apakah sudah mendukung jaringan 4G / LTE atau masih 3G. jika ternyata keterangan disana masih 3G berarti pupus harapan untuk menikmati kecepatan internet yang wus wus.

Apakah hanya sampai disitu saja? ternyata tidak sobat, jangan menyerah terlebih dahulu. ada pilihan lain yaitu menggunakan jaringan wirelles atau hotspot. saat ini jaringan internet hotspot paling cepat adalah Wifi.id. jadi sobat bisa coba ke wifi.id corner dan mencoba test kecepatan internet disana.

Tips mempercepat koneksi internet android

Bila sobat berada di tengah kota yang notabenenya semua jaringan bagus untuk semua provider tapi saat mengakses internet atau bermain game terasa lemot berarti harus ada tindakan khusus pada androidnya.

Caranya simple dan mudah, pertama sobat masuk ke menu settings - more - celluler network - preferred network type ubah ke 3G saja atau jika ada opsi 4G pilih yang 4G.  sekarang coba test untuk buka internet.

Andai cara ini tidak bisa berjalan baik, bahkan untuk buka game clash of clan ( game strategi bukan game RPG ) hanya loading terus coba ubah ke 2G saja. pengalaman saya berada di daerah pegunungan dan dibawah BTS tapi sinyal 3G tidak dapat. kemudian saya ubah settingan ke 2G eh malah COC bisa jalan lancar. bahkan untuk pindah akun juga lancar.

Itulah sedikit tips tentang cara agar koneksi internet di android wus wus. ingat lho browsing atau bermain internet terlalu lama bisa membuat android panas.semoga bermanfaat dan sampai ketemu di next post.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar