--> Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara terbaru hard reset hp sony xperia

Hard reset masih jadi solusi paling ampuh untuk mengatasi berbagai masalah android. Ini juga berlaku untuk sony xperia. Tapi ada yang spesial di sony xperia ini lho, apakah itu? Tombol reset, jika kebanyakan android hard resetnya lewat recovery mode tapi di sony xperia ini kita dimudahkan dengan adanya tombol reset.

Spesifikasi dari sony xperia memang tergolong kategori gadget kelas atas dengan fitur canggih yang ada disana. Keunggulan lain dari xperia Z1 khususnya adalah tampilannya yang elegan dibandingkan smartphone kelas menengah kebanyakan. Design yang elegant ini juga didukung dengan baterai yang menyatu dengan smartphone.

Tujuannya adalah untuk memudahkan pengguna sehingga tidak harus lepas baterai ketika hendak memasang memory card atau simcard. Lalu bagaimana jika baterai sudah drop atau baterai cepat habis? Tidak usah khawatir tinggal bawa saja ke service center terdekat untuk mendapatkan baterai yang baru.

Ada beberapa user yang menyangka bahwa baterai non removable adalah hal yang merepotkan, ini karena pengalaman kita yang sering mengalami android hang atau sering restart dan tidak bisa di sentuh kita biasanya melepas baterai kemudian memasang lagi dan menghidupkannya seperti biasanya. Tapi jika ternyata melepas baterai ternyata tidak dapat menyelamatkan system, maksudnya system tetap rusak? Itu dia yang mendasari sony xperia menggunakan baterai non removable.

Tombol hard reset sudah tersedia di sony Xperia

Jika sony xperia bootloop jangan khawatir sebab kita sudah diberi kemudahan untuk melakukan hardreset. Dimanakah letak tombol reset tersebut? Sobat bisa mengamati dan mencarinya di dekat tempat simcard. Memang tombolnya kecil jika hanya di lihat sekilas saja tidak akan kelihatan. Untuk lebih jelasnya silakan simak gambar berikut ini :

Cara hard reset sony xperia :

Untuk melakukan hard reset, carilah benda tumpul yang nantinya kita gunakan untuk menekan tombol reset tersebut. Ingat ya benda tumpul jangan benda tajam. Kalau benda tajam yang dipakai takutnya nanti merusak tombol tersebut. Jadi memang harus berhati hati sekali.

Tekanlah dengan benda tumpul tersebut hingga sony xperia mati total. Baru kemudian hidupkan kembali. Dan tara proses hard reset sudah selesai. Gimana sangat mudah bukan untuk melakukan hard reset di sony xperia?

Tips setelah melakukan hard reset :

Setelah melakukan hard reset sebaiknya sobat install aplikasi yang dapat memersihkan file sampah, dan cache sehingga tidak memberatkan system. Kalau system terbebani maka kinerja android akan lemot. Jalau sudah lemot siapa yang galau hayo?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar